Agatha Christie, Misteri Listerdale (The Listerdale Mystery,1936)

Lebay. Mungkin ini komentar saya kepada novel Agatha yang ini. The Listerday Mystery merupakan kumpulan cerita pendek. Seluruhnya ada 12 cerita. Hampir seluruhnya roman percintaan. Roman yang... lebay dari kacamata roman percintaan masa kini. Tapi sebenarnya cinta yang murni, pandangan pertama, dan benar benar santun. Mungkin jenis percintaan kakek nenek kita dulu.

The Lysterdale Mystery merupakan kumpulan 12 cerita pendek. Kebanyakan bertemakan roman pecintaan. Selebihnya tentang pencurian permata, orang orang galau, supranatural, dan tiga cerita pembunuhan.

Cerpen pertama berjudul misteri listerdale - yang dijadikan judul novel. Cerita tentang janda ST Vincent, semacam aristokrat yang jatuh miskin. Terpaksa tinggal di lingkungan yang kurang pantas. Barbara, anak gadisnya yang tumbuh remaja, menjalin percintaan dengan lelaki terhormat. Masalah mulai timbul ketika sang pacar meminta bertemu dengan calon mertua. Khawatir sang anak dipermalukan, sang Ibu memutar otak untuk menyewa sebuah rumah yang 'cukup pantas' untuk dipamerkan. 

Resensi selengkapnya, klik di sini.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Banyak Dibaca