Agatha Christie, Kucing Di Tengah Burung Dara ( Cat Among The Pigeons, 1959 ).

Sebuah revolusi disusul kudeta di sebuah kerajaan di  Timur Tengah membawa efek terbunuhnya tiga guru pengajar di Meadowbank, sekolah putri terbaik dan paling dihormati di Inggris. Hanya karena sepupu jauh sang raja yang terguling kebetulan bersekolah disana ? Kenapa harus guru guru, wanita wanita berdedikasi, pendidik, yang jauh dari hiruk pikuk politik. Ya,ya,ya, seperti yang Poirot bilang, pembunuhan hanyalah imbas dari nafsu untuk menguasai kekayaan..... Kerajaan Ramat, dengan rajanya Yang Mulia Pangeran Ali Yusuf, berpendidikan Inggris, diambang kejatuhan. Pada saat saat terakhir dia meminta sahabatnya, Bob Rawlinson, untuk menyampaikan sesuatu untuk seseorang di Inggris. Sebagai sahabat, Bob menyanggupi permintaan sahabatnya itu. Namun Tragedi baru saja dimulai.

Baca selengkapnya, klik di sini.

4 komentar:

climus mengatakan...

kisah menarik, banyak novel dr agatha cristie yg tenar...keep posting

Esa Nugraha Putra mengatakan...

thanks climus.

Yuli mengatakan...

Salahsatu favorit saya. Tapi kalau boleh mengoreksi, Bob Rawlinson bukan tak sengaja satu hotel dgn ibu sang siswi, tp dia memang berniat mengunjungi ibu si siswi yg adalh kakak perempuannya. Dan juga sang agen pembunuh bayaran bukan melamar menjadi guru, tp melamar menjadi sekretaris kepala sekolah.

Esa Nugraha Putra mengatakan...

mbak Yuli benar. Senang rasanya punya teman yang teliti banget bacanya. ditungguin yah koreksi koreksi lainnya. benar benar pecinta Agatha sejati.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Banyak Dibaca