Agatha Christie, kasus Kasus Perdana Poirot (Poirot's Early Cases, 1974)

Novel ini berisi 18 kasus perdana Poirot pilihan Kapten Hastings. Kasus diawali dengan  pembunuhan di pesta dansa Colossus Hall yang megah itu. Pesta dengan  kostum unik, diselenggarakan para bangsawan Inggris tersebut berujung maut dengan tewasnya Lord Cronshaw dan Miss. Courtenay dalam semalam. Inspektur Japp, Poirot, dan Kapten Hastings mulai meyelidiki kasusnya. Dan masalahnya adalah  kostum yang menyesatkan dan....narkoba. Orang tak segan membunuh.....

Baca selengkapnya, di sini.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

mas esa .....bener gak ya di cerit kasus perdana ini untuk bagian kereta plymouth ekspress kisahnya mirip dengan misteri kereta api biru.....apa perasaan saya saja ya ...salam Irma

Esa Nugraha Putra mengatakan...

ya mbak Irma, ketemu lagi.
Saya juga pernah 'mengeluh' kan ini di resensi skandal perjamuan natal :
Cuman, ada catatan kecil yang cukup mengganggu. Setahun sebelumnya ( 1959) Agatha merilis Cat Among The Pigeons yang menceritakan permata delima dari sang pangeran Timur Tengah. Tahun berikutnya (1960), novel ini diawali juga dengan kasus permata delima, milik pangeran Ali. Sepertinya tahun tahun 50an Agatha Banyak lupa. Lupa yang serupa terjadi lagi pada plot Miss Marple's final case tahun 1979 yang sepertinya mirip banget dengan plot pada Endless Night 1967. Mirip banget.

Esa Nugraha Putra mengatakan...

Hal senada pernah juga dikomentarin sama temen kita mbak Yuli :
Yuli10 Mei 2012 06:38
Nambahin komentar saya, contohnya novel Sparkling Cyanide atau Kenangan Kematian yang merupakan pengembangan cerpen Yellow Iris atau Iris Kuning dgn tokoh Poirot.

Anonim mengatakan...

iya mas tp untuk iris kuning si pembunuhnya beda dengan kenangan kematian...hehehehe...salam Irma

Esa Nugraha Putra mengatakan...

saya aja yang nulis resensi jadi agak, apa ya istilahnya, baur gitu. Kadang kadang rasanya pernah baca buku yang ini, tapi kapan? Ooo ternyata mirip mirip alurnya. Mantap mbak Irma!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Banyak Dibaca