Agatha Christie, Pasangan Detektif (Partners In Crime, 1929)

Tuan dan Nyonya Beresford, alias Tommy and Tuppence, suami istri, partners in crime. Enam tahun menikah, bahagia, dan juga bosan. Keputusan dibuat, mereka memulai usaha baru : mengambil alih kantor detektif internasional, dan berkantor di Bloomsbury. Nama biro mereka : Blunt's Brilliant Detectives. Dan inilah kasusnya : seorang bangsawan kehilangan pacar,  seorang klepto malah kehilangan mutiara, formula kimia yang dicuri, dan sebagainya.....

Baca selengkapnya, klik di sini.

11 komentar:

Natheo1213 mengatakan...

Tommy & Tuppence, salah satu (atau salah dua ??) karakter fave saya selain Hercule Poirot yang cemerlang... :)

Cerita di pasangan detektif ini agak berbeda dari cerita2 detektif kebanyakan, cukup banyak selipan humor2 di dialog dua detektif dadakan ini...

Nais review, oom... :)

esa nugraha putra mengatakan...

salut mas( apa mbak ) Natheo1213. Setuju banget sama pendapat anda. Unsur kekonyolan cukup menonjol dalam perjalanan duo ini. Jangan lupa juga, mereka suami istri lho, jadi kadang kadang romantis, kadang jadi egois. tapi sisi bagusnya setidaknya ngak jomlo kayak Poirot dan bibi Jane.

Natheo1213 mengatakan...

Saya seorang pria dengan 2 anak, mas Esa...
Kalau bicara novel Pasangan Detektif ini saya jd teringat dialog pembuka mereka di awal buku, sungguh lucu dan konyol cara mengungkapkan kebosanan yg dilakukan oleh Tuppence dan tanggapan Tommy yg kadang sinis hehehe....

Esa Nugraha Putra mengatakan...

he..he...he...ngak jauh jauh dari kehidupan kita kita yah. Para istri cenderung bawel kadang sinis. Tapi mereka juga bisa sangat manis, kalau Rp. lagi lancar....

Natheo 1213 mengatakan...

Hahaha.... no comment utk yg itu, mas.... ;)
Ngomong2 masalah Rp jadi keingetan kesukaan Tuppence koleksi topi, ini juga mirip sekali dg kejadian di dunia nyata loh... maksud saya gambaran AC ttg tanggapan pasangannya hehehe.....

Esa Nugraha Putra mengatakan...

kalo disini yang ngetop bukan masalah topi ( emang orang Inggris keranjingan topi, yach? ).
Disini yang ngetop...tas ! atawa sepatu!
bisa bisa jadi saingan Imelda Marcos yach.....

inibukukoe mengatakan...

hohoho... jadi gatal untuk berkomentar, sebagai seorang istri... bawel itu wajib asal masih dalam batas wajar, kita bawel karena kita sayang.

topi di Inggris dalam acara resmi sdh jadi attribut wajib, bagian dr pakaian jadi minimal mereka punya 2 bh, 1 u/ kasual 1 u/ acara resmi.

Esa Nugraha Putra mengatakan...

oh, baru tau tuh masalah topi di Inggris. kalo di lingkungan tempat saya tinggal, pake topi bisa disangka mau gerak jalan.......

Natheo1213 mengatakan...

Tergantung jenis topinya kali, mas Esa hahaha...
Kalau topi model2 lebar yg dipakai cewek2 gitu mah gak cocok buat gerak jalan tuh....
BTW malah jd ngelantur ke topi, maaaaaap..... *kabur

Esa Nugraha Putra mengatakan...

Hiburan lah mas. ngeblog sambil menghibur diri. nulis dikit, stress pun hilang, mantaaaaap....

aidsincera mengatakan...

Aahh, jadi penasaran pengen baca :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Banyak Dibaca