Sidney Sheldon, Konspirasi Hari Kiamat (The Doomsday Conspiracy, 1991)


Pegunungan Alpen Swis. Sebuah bis wisata berhenti untuk melihat sebuah peristiwa yang jarang terjadi. Sebuah UFO jatuh! seluruh penumpang terpana menyaksikan apa yang terjadi. Namun sekembalinya rombongan turis itu ke rumah dan negaranya masing masing, satu persatu mereka tewas dengan cara cara tak masuk akal. Apa yang terjadi? sebenarnya agak malas melihat deretan buku buku karya Sidney. Pikiran saya langsung apriori: kisah kisah Sheldon hanya berkutat soal soal selebritas dan drama percintaan dengan bumbu bumbu.... Harus diakui novel yang ini memang lain. Sidney telah melakukan pekerjaan rumahnya dengan riset riset yang mendalam hingga menjadikan buku ini lebih berbobot dibanding karya karya sebelumnya.

Robert Bellamy, mantan pilot dan kini bekerja sebagai agen rahasia angkatan laut Amerika. Dia dipanggil untuk sebuah misi menemukan anggota rombongan turis yang secara tidak sengaja menyaksikan jatuhnya sebuah 'balon udara' untuk keperluan pemantauan cuaca. Tugas yang tidak terlalu sulit untuk agen rahasia sehandal dia.

Tugas untuk melacak membawanya berkeliling Swis, Inggris, Jerman, Rusia, kanada, Hunggaria, hingga tanah airnya sendiri Texas. Laporan kinerjanya langsung dilaporkan kepada bosnya, Jenderal Hilliard. Bosnya puas. Seluruh anggota tur telah ditemukan. Namun tiba tiba dia menghadapi fakta bahwa seluruh anggota tur yang telah dia temukan tewas. Bukan itu saja, bahkan dirinya kini menjadi sasaran pembunuhan oleh sebuah organisasi yang tidak jelas namun sangat berpengaruh dan mematikan.

Mungkin pesan lain dari novel ini adalah bahwa membicarakan UFO tidak lagi berkutat soal ada atau tidak kah benda angkasa ini. Pertanyaannya sekarang adalah kenapa keberadaan dan kontak dengan UFO begitu ditutup tutupi. Nampaknya negara negara besar sangat berkepentingan dengan teknologi masa depan UFO yang memungkinkan mereka mempertahankan supremasinya selama ini. 

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Banyak Dibaca