Agatha Christie, Misteri Karibia ( A Caribbean Mystery, 1964 )


Bayangkan suasana Karibia. Pantai, nyiur melambai, angin tropis, iklimnya yang hangat, tempat orang orang berduit menghabiskan liburan mereka. Jane Marple, perawan tua dari desa St. Mary Mead, berbakat jadi detektif, agaknya dipaksa keponakan tersayang Raymond West untuk pergi kesana berhubung penyakit paru paru yang dideritanya.

Dan disanalah, bibi Jane sedang berbincang dengan Mayor Palgrave pensiunan tentara yang pernah bertugas di Kenya. Tepatnya di lobby hotel Golden Palm, yang dikelola suami istri Tim dan Molly kendall.

Entah karena hobby Jane yang menyukai kisah pembunuhan, atau Mayor Palggrave yang kacaletot menceritakan sebuah kisah pembunuhan. Sebuah pembunuhan dengan modus operandi membunuh istri dengan cara membuat kesan kasus bunuh diri. Ditambah secara tidak sengaja sang Mayor sempat memotret si pembunuh! Tak lama kemudian Mayor Pelgrave terbunuh, disusul Victoria. Dua pembunuhan di sebuah hotel yang seharusnya menjadi surga para turis. lalu siapa yang membunuh dan kenapa ?

Baca selengkapnya, klik di sini.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Banyak Dibaca