Sinopsis Novel 11 Hari Usus Buntu


     Aku sadar, telentang di atas kereta dorong yang melaju perlahan memasuki lorong berwarna biru langit. Lampu lampu terang bergerak di atas kepalaku. Di ujung lorong, aku dibaringkan di tengah ruangan dengan sebuah lampu bundar besar mengapung dan tepat mengarah ke perutku.

     Tiga alien masuk tanpa bersuara. Tiba tiba  alien pertama dengan cekatan menusukkan jarum kecil dan mencerap darah dari jemari tangan kiri. Alien kedua mulai menyingkap bagian perutku. Mulutnya menggumamkan kata kata tak jelas.  Alien ketiga nampaknya lebih periang. Kudengar dia mendendangkan lagu di balik masker yang ketat menutup mulutnya. Kucoba keras mengenali lagu apa yang dia nyanyikan. Namun otakku  yang sudah setengah mati ketakutan enggan diajak berpikir. Tiba tiba dia meraih tangan kananku dan mulai menancapkan selang selang kecil di nadiku. Rasa dingin mulai menjalari lengan. Setelah itu dunia menjadi gelap…..


     Menjalani operasi dan dirawat selama 11 hari sungguh  menyakitkan. Tetapi seorang pasien usus buntu mengalami hal hal menakjubkan selama masa itu : berdebat dengan kucing kucing lorong, melakukan aksi heroik menyelamatkan bayi yang dibuang, menjadi coach bagi anak anak kampung di liga Champion, menyapa seorang gadis yang hidup di tahun 2100an, terjebak dalam masalah pluralisme dengan etnis Tionghoa, menjalani perjalanan spiritual ke masa Pajajaran kuno, bertransformasi jadi Bung Karno, hingga akhirnya berolok olok dengan Tuhan dan menjalani pencerahan….. 

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Banyak Dibaca