B2B : Indonesia Buku


Judul : Indonesia Buku
Alamat : http://indonesiabuku.com/
No GR : 30
Bahasa : Indonesia
Webmaster : Yayasan Indonesia Buku
Umur :  6 (sejak berdiri )
Profesi : Penggiat buku
Lokasi : Jogjakarta
Mulai blogging : 2006
Tema warna : putih

Profil. Indonesia Buku didirikan pada 23 April 2006 di Yogyakarta oleh Taufik Rahzen, Galam Zulkifli, Dipo Andy Muttaqien, Eddy Susanto, dan Muhidin M Dahlan. Awalnya merupakan sayap literasi dari Gelaran Budaya, sebuah bale budaya dan sekaligus galeri seni yang didirikan pada akhir 1999. Maksud pendirian organ ini adalah untuk merekam senarai peristiwa perbukuan di Indonesia. Ditujukan untuk merespons dan memberi catatan-catatan penting tentang pergulatan manusia dan buku atau buku dengan buku.


Komunitas kreatif ini juga bekerja mengembangkan proses penulisan/peliputan/dokumentasi material sejarah dalam segala bidang dengan matra baru, segar, dan futuristik. Terutama sekali di bidang sejarah, tokoh, teori, pers, dan sastra. Tema itu diikat oleh tiga buhul utama: Pangan, Energi, dan Bahasa.
Untuk menunjang kesegaran itu, tim periset yang direkrut, dididik, dan dibangun Indonesia Buku adalah mereka yang berusia muda dengan mengusung gagasan yang progresif, maju, dan melakukan perjalanan yang berani dan reflektif di lorong sejarah Indonesia.
Dalam pembentukan jaringan komunitas, Indonesia Buku juga mengupayakan terbangunnya komunitas buku di seantero Jawa khususnya dan Indonesia pada umumnya. Tugas-tugas komunitas ini, selain menumbuhkan minat baca masyarakat bawah, juga mendorong masyarakat untuk menulis dan membuat buku tentang diri dan lingkungan mereka sendiri.
Catatan penulis : Blog ini tidak melulu meresensi buku sebagai jualan utamanya. Layaknya jurnalisme profesional, sekelompok kru dengan tugas yang jelas berada dibalik tampilan web ini. Bila dikatakan blog, mungkin lebih maju dari sekedar blog. Ia berkehendak menyampaikan segala sesuatu tentang buku dengan spektrum seluas luasnya. 
Memang kesan personal yang biasa kita dapati di blog blog perorangan jadi menguap. Namun web seperti ini memang yang kita butuhkan untuk memperluas wawasan para blogger. Dan bukankah keragaman itu menyenangkan ?

Statistik B2B sampai saat ini **:
No. review : 23
Media : Blogspot (14) Wordpress (7) blogdetik (1) .com (1)
Bahasa : campur (1) Indonesia (21) English (1)
Webmaster: P(14) L(6) na (2) yayasan (1)
Umur : na (15) 19 (1) 25 (1) 26 (1) 41 (2) 42 (1) 45 (1) 6 (1)
Profesi : na (8) dosen, guru (2) dokter (1) Penulis (4) Akuntan (2) konsultan (1) Pustakawan (1) Programer (1) Mahasiswa (1) PR (2) penggiat buku (1)
Lokasi : Jakarta (3) Salatiga (1) na (7) Yogyakarta (2) Malang (1) Bandung (3) Sukabumi (1) Bogor (1) Metro (1) Lampung (1) Surabaya (1) Nganjuk (1)
Mulai blogging : na (6) 2012 (2) 2011 (5) 2010 (3) 2008 (2)  2007 (2) 2006 (1)  2001 (1)
Warna tema : pink (3) hijau (3) hitam (3) coklat (1) putih (10) abu abu (2) merah (1)
Jumlah blog sampai saat ini : 23
Jumlah webmaster/blogger sampai saat ini : (22), (2) blog tercatat milik (1) webmaster.
APA ITU B2B? KLIK DISINI!
*Privat response silakan ke esanugrahaputra@gmail.com atau langsung di kolom komentar.
**Statistik B2B merupakan statistik yang mengikuti tiap posting B2B dan berhubungan dengan posting B2B sebelumnya. Dengan segera pembaca bisa mengetahui konfigurasi para blogger sampai dengan nomor urutan review (no. review). No GR adalah no urut seperti yang tersedia di goodreads.com.
Up date : na

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Banyak Dibaca