Grow or Die


Yes! Grow or Die, tumbuh atau mati. Kehidupan tidak pernah tidak berubah. Kehidupan akan sangat kejam terhadap mereka yang berpuas diri. Blog ini sedang dalam tren menurun sejak akhir tahun lalu. Mencapai puncak pada november 2012 dengan 5.000 view, terus turun hingga titik terendah Februari 2013 dengan 2.400 view. Di bulan Maret saya mulai mencari buku yang diharapkan menjadi breakthrough, akhirnya ketemu buku Kang Dicky, Arkhytirema. Bersama dengan posting Nostradamus yang saya modifikasi dengan mix wangsit Siliwangi dan ramalan tentang Soekarno - plus link ke videonya di Youtube, perlahan lahan raihan view kembali menanjak. Di akhir bulan Mei, kembali trafik ke titik 5.000 view. Alhamdulillah. Memang perlu kerja keras, dan tentu saja keberuntungan. Ya itulah, kalau tidak tumbuh, berarti mati. 

Satu lagi yang saya temukan tentang apa sebenarnya 'rahasia' menjadi sukses. Saya dan yakin anda juga sudah bosan dijejali dengan berbagai resep rahasia sukses. Namun salah satu guide di situs ClickBank amat berkesan di hati. Bahwa rahasia sukses tidak lain adalah: konsistensi. Itulah sebabnya perbankan selalu menilai kelayakan usaha dari - salah satunya - usaha sudah berjalan lebih dari dua tahun. Bahkan banyak pengusaha sukses berkeyakinan bahwa suatu usaha dianggap berhasil dan kemungkinan akan terus berhasil bila tembus sampai tahun ke lima. Alangkah benarnya. Konsistensi.

Itulah sebabnya faktor passion, menjadikannya lebih mudah. Bila kita senang melakukannya, maka proses yang kita lalui akan terasa ringan saja. Menulis dan memposting artikel ringan saja kita lakukan, seringan memposting status di Facebook. Ganjaran yang kita terima mungkin bukan duit, tapi kepuasan bahwa kita telah melakukan apa yang kita mau. Wow. Bukankah itu kemewahan tiada tara?

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Banyak Dibaca