11 Hari Usus Buntu (18)

     Kegaduhan kecil terjadi di Markas Besar Malaikat untuk Indonesia (MBMI) cabang Jawa Barat. Berita penerobosan pasien usus buntu sampai di lobby surga beredar dari satu divisi ke divisi lainnya.
     “ Sudahlah, dia dapat greencard langsung dari Bos sendiri. Kenapa dipermasalahkan ? “ kata Azroil.  
     “ Karena jarang jarang terjadi, bro “ tukas Roqib.
     MBMI Jabar terletak di puncak gunung Gede. Dari sini pergerakan malaikat Jawa Barat dipantau. Matahari baru saja bersinar. Bunga bunga edelweiss nampak berkilau. Pada dasarnya malaikat tak pernah tidur. Tapi tetap saja suasana pagi tetap dinanti.
     “ Syukurlah operasinya berlangsung sukses “ kata ‘Atib yang baru saja bergabung. Dia membuka mantelnya. Kemudian menyalakan komputer di meja kerjanya. Wow, katanya. Operasi banyak mengurangi poin dosa. Pemotongannya mencapai 30%. Andaikan semua mahluk jenis manusia sadar pentingnya penderitaan, benaknya berkata.
     “ Dengarkan semua ”, ucap Azroil, lagi lagi dengan gaya ngebosnya “ ada kemungkinan pasien kita ini akan bertahan selama seminggu di RS. Itu berarti ada seminggu yang rawan ke depan. Akan ada perebutan materi mimpi mimpi apa saja yang akan masuk ke alam mimpi si pasien. Apapun mimpi yang bakal masuk, kita tidak mempunyai kendali didalamnya. Semuanya akan berlangsung secara alamiah. Tugas kita hanya mencatat dan melaporkan semuanya ke Bos tertinggi. “
     “ Kenapa sekarang kita jadinya ngurusin mimpi mimpi manusia ? “ tanya ‘Atib mendengus agak kesal.
     “ Karena saat tak berdaya, manusia hanya mampu bermimpi. “ tandas Azroil.

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Banyak Dibaca