B2B : Buku Yang Kubaca









Judul : Buku Yang Kubaca
Alamat : http://bukuygkubaca.blogspot.com/
No GR : 1
Bahasa : Indonesia
Webmaster : Hernadi Tanzil (htanzil)
Umur : 41
Profesi : Akuntan
Lokasi : Bandung
Mulai blogging : 2005
Tema warna : Hijau

Saya tak yakin apakah ini photo Hernadi Tanzil atau Htanzil. Agak susah mencari photo seorang yang selalu menyematkan nama htanzil saja di blognya tanpa pernah memampangkan photo dirinya. Padahal beliau adalah seorang penggagas dan pendiri Blogger Buku Indonesia (BBI). Blog buku lain yang dimilikinya adalah AkuBuku, Buntelan Buku, dan Manna Surgawi. Kelihatannya buku menjadi obsesi terbesar hidupnya. Menjadi narsis adalah hal yang dihindarinya. Namun anak anak BBI-ers akrab dengan Htanzil. Terlihat dari beberapa posting di berbagai blog.
Top review : na
Tanggapan dari webmaster* : na

Statistik B2B sampai saat ini **:
No review : 7
Media : Blogspot (5) Wordpress (2)
Bahasa : campur (1) Indonesia (6)
Webmaster: P(5) L(2)
Umur : na (6) 41(1)
Profesi : na (2) dosen, guru (1) dokter (1) Penulis (2) Akuntan (1)
Lokasi : Jakarta (1) Salatiga (1) na (2) Yogyakarta (1) Malang (1) Bandung (1)
Mulai blogging : na (1) 2012 (1) 2011 (3) 2010 (1) 2005 (1)
Warna tema : pink (3) hijau (3) hitam (1)

*Privat response silakan ke esanugrahaputra@gmail.com atau langsung di kolom komentar.
Up date : 29/11/2012 19:22

**Statistik B2B merupakan statistik yang mengikuti tiap posting B2B dan berhubungan dengan posting B2B sebelumnya. Dengan segera pembaca bisa mengetahui konfigurasi para blogger sampai dengan no urutan review (no review). No GR adalah no urut seperti yang tersedia di goodreads.com.

3 komentar:

Melisa mengatakan...

Halo, fitur B2B nya menarik banget. Jadi nambah pengetahuan tentang para blogger buku. Sayangnya nih, menurut saya review-nya kok terlalu singkat alias kurang dalam. Mungkin bisa dijabarkan genre apa yang menjadi fokus sang blogger (bisa dilihat dari buku-buku apa saja yang sudah direviewnya), apa yang hendak dicapai melalui ngeblog, dan kiprahnya di dunia perblogbukuan atau perbukuan (aktif mengorganisir event perbukuan offline, misalnya). Paling sip kalau Bapak Esa menyempatkan untuk mewawancarai sang blogger yang blognya hendak direview. Usul saja sih, semoga blognya semakin oke.. :)

Melisa
surgabukuku.wordpress.com

Esa Nugraha Putra mengatakan...

Ya mbak Melisa,
keren banget komentarnya. Memang konsep B2B ini masih uji coba. Justru masukan kayak mbak Melisa yang saya tunggu. Mengenai wawancara, di posting B2B besok saya akan menayangkan hasil wawancara dengan Htanzil. Orangnya ramah dan cool banget. Kami ngobrol ngalor ngidul. Pokoknya jangan di lewatin. Pokoknya kejutan banget. Di Posting berikutnya masih ada wawancara dengan Hartono Rakiman, itu yang empunya blog Rumah Baca. Seru abis. Soalnya beliau juga pengarang novel indi (kayak saya he he he). Dan mas yang satu ini juga membuka Rumah Literasi lho. Menyediakan ruang di rumahnya untuk mereka yang mau baca (saya harus bilang WOW). Dan bagaimana beliau sampai muncul di kick Andy.Wuih, makin penasaran aja khan? Namun, begini mbak Melisa. Tidak setiap blogger yang saya kontak berkenan untuk diwawancara. Mudah mudahan mereka juga nanti ikutan bikin rame.

Esa Nugraha Putra mengatakan...

Ou ternyata mbak Melisa Blooger juga ya.
Minta kesediaan untuk wawancara ya. Cukup kasih tahu nama facebook mbak saja.Nanti saya hubungi. Terima kasih banget.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Banyak Dibaca