11 Hari Usus Buntu (66)


                                                               *****
     “ Anda kenal mereka ? “ kata sekuriti hotel berseragam safari hitam hitam. Wajahnya bersih tanpa kumis.
     “ Ya dan tidak “ jawab Ninok acuh tak acuh.
     Itu ruangan sekuriti hotel. Ku lihat Ninok duduk berhadap hadapan dengan sekuriti tadi. Mereka hanya dipisahkan meja selebar 60 cm. Tanpa mejapun ruangan itu sudah sempit.
     Dua sekuriti lain berdiri di samping kanan mereka. Mereka berseragam biru putih khas satpam. Mungkin anak buah sang interrogator. Suara berisik datang dari handy talky yang diselipkan pinggang mereka.
     “ Mengapa anda tiba tiba menyerang mereka ? “ kembali si interrogator bertanya.
     “ Akan saya katakan langsung kepada mereka “ jawab Ninok kalem.
     Menghadapi mahluk perempuan yang licin seperti ini, tiga laki laki berperawakan tegap pun tidak berdaya. Tiba tiba seorang anak buah menjawab panggilan handy talky. Setelah ya ya ya yang panjang dia berbisik ke telinga bos nya, “ Pak Purdy ingin bertemu ibu ini. “
     Ninok pun ‘digelandang’ ke lounge hotel.
                                                    *****
     Tidak seperti sikap sekuriti dan ruangan tikusnya tadi, Purdy dan Ming sangatlah ramah.
     “ Mari bu, silahkan duduk “ kata Purdy menyilahkan. Ming hanya mengangguk sopan. Sekuriti bersafari mengambil duduk agak kebelakang. Dua anak buahnya sudah ngeloyor entah kemana.
     Purdy menjentikkan jarinya kearah pelayan.
     “ Mau minum apa, bu ? “ tanya Purdy masih dengan kesopanan luar biasa.
     “ Teh hangat saja, tanpa gula “ jawab Ninok singkat.
     “ Kalau boleh tahu, nama ibu…. “
     “ Ninok “
     Purdy mengangguk angguk entah maksudnya apa. Sementara Ming sudah asyik dengan BB-nya. Musik Live mendendangkan lagu Norah Jones, come away with me in the night…….   
     “ eehh, begini mbak Ninok…. “
     “ Mengenai pemukulan itu, saya memang sudah menadzarkannya sejak dulu. Ketika tahu anda akan mengadakan kembali seminar di kota ini saya sudah bersiap. “ tutur Ninok lancar.
     “ Oohh… “
     “ Ketahuilah pak Purdy, semenjak suami saya mengikuti seminar orang gila anda, suami saya terbelit utang yang cukup besar untuk ukuran keluarga kami. “
     “ Ooohh.. “
     “ Anda juga sama gilanya “ kata Ninok sambil menunjuk Ming. Yang ditunjuk agak terkejut sehingga BB-nya terjatuh ke lantai. Untung lantainya karpet.
     Purdy masih memberi kesempatan kapada Ninok untuk memuntahkan amunisinya. Namun Ninok merasa sudah cukup. Sementara pelayan hotel sudah datang menyajikan secangkir teh hangat untuk Ninok. Ninok menghirupnya perlahan. Enak juga.
     “ Begini mbak Ninok. Memang sering kami mendengar keluhan dari para istri yang suaminya mengikuti seminar seminar kami. Tapi sebenarnya cita cita kami baik. Kami hanya ingin menciptakan sebanyak mungkin pewirausaha tangguh di Negara kita ini. “
     Kali ini Ninok tersenyum. Cangkir teh sudah diletakkan kembali diatas meja. “ Itu saya sudah paham. Saya hanya ingin memukul hidung anda. Itu saja. Dan bagi anda, pak Ming, anda hanya ketiban sial karena kebetulan sedang bersama pak Purdy. “
     Joe Righ cukup puas. Dia memang tidak berhasil memanipulasi karya Azroil. Tapi sesaat dia bisa menyelundupkan program dendam pada mimpi sang pasien. Sebuah lompatan besar, katanya menghibur diri.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Banyak Dibaca