Perubahan Adalah Keniscayaan.


Saya tidak terlalu suka Amerika. Negara yang gemar perang dan kerap bermuka dua alias menjalankan politik standar ganda. Tapi acara inagurasi Obama kemarin malam cool banget. Saya suka suasananya. Nyantai, sederhana, penuh senyum, namun tetap khidmat. Orang orang memakai jaket tebal tapi tetap bersemangat melihat presidennya dilantik dan berpidato. Selingan nyayian gitar James Taylor dan vocal Kelly Clarkson plus puisi dari warga Amerika keturunan Kuba menjadikan acara itu cukup berseni. 

Seseorang harus tampil untuk tetap memimpin dan menjaga impian sebuah bangsa. Hanya pemimpin terbaik yang mampu mengispirasi warganya melewati saat saat krisis. Pemimpin yang berkehendak baik mampu menggetarkan hati bangsa yang dipimpinnya. Saya melihat wajah wajah itu saat Obama berpidato. Semua orang mendengarkan. Hanya Malia yang tertangkap kamera sedang menguap saat ayahnya berpidato. Maklum, anak kecil.

Amerika telah berubah banyak sejak presiden pertama George Washington dilantik. Perubahan adalah keniscayaan. Perubahan adalah tuntutan jaman. Orang harus berani berubah. Blog ini juga harus berubah. Saya telah mengubah tampilan blog ini di akhir tahun. Tampil lebih ramping dengan nuansa biru langit. Photo Gunung Gede sengaja menjadi main image  untuk menyampaikan keanggunan dan keagungan. 

Tanpa terasa posting blog ini sudah mulai tambun dengan total lebih dari 250 posting. Saya memutuskan untuk memecah resensi karya karya Agatha Christie dalam blog tersendiri. Agar para pencintanya lebih nyaman masuk dalam dunia misteri nenek ini. 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Paling Banyak Dibaca